WOW! Pertama Dalam Sejarah, Indonesia Ekspor Rumah Rakyat

PT Conwood Indonesia menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang melakukan ekspor rumah rakyat. Pada hari ini diberangkatkan kontainer yang membawa rumah rakyat buatan Indonesia ke Bangladesh.

Acara bersejarah ini diresmikan oleh Bachrul Chairi( Kepala BAPPEBTI ), Tuti Prahastuti( Direktur Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI ), Arifin( Kadis Perumahan& Pemukiman Pemprov DKI Jakarta ), dan Derek Williamson( Direktur Utama PT Conwood Indonesia) pada hari kamis 15 Juni 2017, di pabrik PT Conwood di kawasan Industri Jababeka, Cikarang.

aKami mengucapkan selamat kepada Conwood karena pertama dalam sejarah, Indonesia mampu menciptakan inovasi baru dan berperan aktif ekspor Rumah Rakyat ke negara lain. Rumah yang di ekspor merupakan Rumah Conwood, dengan kelebihan utama cepat dibangun dalam waktu 7 hari, dan ramah lingkungan 0% Kayu, a ungkap Bachrul.

Untuk ekspor pertama ini, akan dikirimkan Rumah Conwood sebanyak 2 buah dengan tipe 25 m 2 dan 36 m 2 . aKami perkirakan Rumah Conwood akan sampai Bangladesh seminggu setelah Lebaran. Kami berharap potensi ke depannya bisa mengekspor Rumah Conwood ini sebanyak 1.000 rumah per tahun, a ucap Rizki Kresno Edhie Hambali, Commercial& Innovation Director PT Conwood.

Rizki Kresno Edhie Hambali pun mengungkapkan bahwa ada potensi mengekspor Rumah Conwood ini ke negala consist selain Bangladesh. aKami masih melalukan penjajakan dengan negara Philipina. Hanya, kami belum bisa memastikan kapan waktunya, karena masih dalam tahap kesepakatan, a ucapnya.

Conwood, sebagai perusahaan inovatif memproduksi rumah rakyat yang cepat bangun dalam 7 hari dan 0% kayu, dianggap menjadi solusi dari percepatan pembangunan rumah rakyat. aHari ini merupakan hari yang penting bagi Kami, karna selain peresmian ekspor rumah, hari ini Conwood juga menandatangani MOU dengan mitra kerja kami PT Zaneterra untuk pembangunan 4.000 rumah rakyat di dalam negeri, a ungkap Derek.

Rencananya, sebanyak 4.000 rumah Conwood ini akan tersebar dan dibangun di daerah Serang, Banten. aKami menargetkan pengiriman sebanyak 300 component per bulannya selesai dan bisa di kirim ke mitra kerja kami PT Zaneterra, a ucap Rizki Kresno Edhie Hambali. Pengadaan rumah ini sebagai dukungan program 1 juta rumah untuk rakyat Indonesia yang dicanangkan Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Rumah Conwood selain mudah dibangun juga mudah dikirim Karena dapat dimuat ke dalam kontainer dan harganya pun kompetitif, sehingga menarik bagi pasar Internasional. aRumah Conwood ditawarkan untuk tipe 36 m2( 6m x 6m) dengan harga sekitar Rp 2,4 juta/ m 2 atau Rp 86 juta/ gang, a ungkap Rizki Kresno Edhie Hambali.

Rumah Conwood 100% bebas asbes sehingga aman bagi kesehatan penghuninya. Conwood telah melakukan tes api dan terbukti Rumah Conwood tidak merambat api, rumah tetap berdiri tegak dengan kokoh. Pada kesempatan ini juga di pamerkan uji/ tes kekuatan, ketahanan yang memenuhi standar regulasi pemerintah. Cara pengiriman Rumah Conwood, dalam kontainer yang dijamin dapat diterima konsumen dalam keadaan baik.

Semoga inivasi-inovasi ini terus hadir dan menjadi solusi bagi pengadaan rumah di Indonesia.

Teks Irfan Hidayat Foto Irfan Hidayat

Editor Irfan Hidayat

The post WOW! Pertama Dalam Sejarah, Indonesia Ekspor Rumah Rakyat seemed firstly on Rumah Guide.

Read more: