Ini Tandanya Rumah Anda Perlu Direnovasi

Kali ini rumahguide.idA akan membahas soal pentingnya sebuah perencanaan yang cermat agar renovasi berjalan sesuai tujuan dengan biaya sesuai yang direncanakan .

Rumah yang kita tinggali akan lekang oleh waktu. Pengaruh iklim, perubahan siang dan malam, panas dan dingin, serta penggunaan dan pengoperasian setiap hari adalah beberapa faktor penyebabnya.

Di luar dari pengaruh ini, dorongan dari dalam yang muncul dari sifat alamiah si penghuni yang ingin selalu ada perubahan dalam huniannya, juga turut menjadi alasan dilakukannya sebuah renovasi pada rumah.

Pertimbangan psikis, bosan dengan penampilan rumah yang sekarang atau ingin suasana baru. Ingin kembali menjadikan rumah sebagai oase yang menyejukkan untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Pastikan Anda menginginkan rumah yang sesuai karakter pribadi. Hal yang biasa terjadi adalah rumah dibeli dari developer atau tangan orang consist. Sehingga desain, tata letak, pilihan substance, dan sentuhan akhir tak sesuai dengan karakter pemilik rumah.

Renovasi perlu dilakukan jika rumah sudah terasa sempit dan sumpek akibat bertambahnya perabot yang dibeli. Hal ini dikarenakan bertambahnya waktu atau bertambahnya anggota keluarga. Selain itu, butuh ruang tambahan karena meningkatnya aktivitas anggota keluarga. Misalnya, Anda memiliki anak yang membutuhkan kamar pribadi.

Rumah akan mulai terasa tak lagi nyaman karena ada bagian yang rusak. Misalnya, dinding keropos karena terserang rayap dan atap bocor di sana-sini. Jika ini dibiarkan dapat menimbulkan gangguan fisik maupun psikis bagi penghuni. Jika sudah terjadi seperti ini, maka waktunya Anda merenovasi rumah.

Teks Johanna Erly Widyartanti Foto Tan Rahardian

Lokasi Perumahan Harapan Indah Bekasi

Editor Irfan Hidayat

The post Ini Tandanya Rumah Anda Perlu Direnovasi emerged firstly on Rumah Guide.

Read more: